Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Reset dan Refresh Pada Windows 8

Setelah di luncurkan nya produk Windows 8 oleh Microsoft, lumayan banyak fitur baru yang di sediakan di dalamnya. salah satu nya adalah fitur Reset dan Refresh. Fitur ini juga termasuk dalam salah satu dari 5 Alasan Untuk Anda Menggunakan Windows 8. kedua fitur baru ini akan sangat membantu anda ketika windows 8 yang sedang anda gunakan sudah tidak berjalan seperti saat-saat pertama (seperti lirik lagu aja), baik di karena kan ter-infeksi virus, proses yang lambat, atau anda hanya ingin menjadikan operating system anda tersebut terlihat bersih seperti semula.

Fitur ini sebenarnya banyak terdapat pada perangkat tablet dan smartphone baik Android maupun Mac OS.

 Fitur Reset dan Refresh Pada Windows 8 :

Reset and Refresh WIndows 8 Enterprise

Sebelumnya untuk masuk ke PC Settings seperti gambar di atas ? anda harus menekan "Windows + i" pada keyboard Laptop / PC Windows 8 anda.


Refresh

Fitur Refresh Windows 8

Ketika anda merasa kinerja komputer menjadi lambat, dan tidak seperti saat-saat pertama (sperti lirik lagu lagi nih -_-") atau penuh dengan program jahat seperti malware bahkan virus-virus menyebalkan ? maka Anda dapat menggunakan fitur Refresh untuk menyegarkan kembali OS Windows 8 Anda. Fitur tidak akan menghapus data personal (My Document) dan data konfigurasi yang anda, seperti settingan jaringan, Bitlocker, dan personalisasi pada desktop.



Reset

Fitur Remove Windows 8
Fitur Reset bisa digunakan untuk mengembalikan komputer seperti baru pertama kali diinstal sistem operasinya. Tentu saja, fitur Reset akan menghapus seluruh aplikasi dan data. Komputer seperti baru keluar dari pabrik, sama sekali tak ada data di sana.

Sepertinya Fitur Reset ini memang berguna bagi Anda yang ingin menjual perangkat komputer yang menggunakan OS Windows 8.

Nah, semoga anda yang sedang menggunakan Windows 8 mengetahui fungsi dari Fitur Reset dan Refresh Pada Windows 8 tersebut. untuk mengetahu perbedaan jenis dan versi windows 8 anda bisa baca postingan saya ini : Perbedaan Windows 8 RT, Pro dan Enterprise.