Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan / Wisata Ke Pulau Sikuai

Pulau Sikuai (Sikuai Island) - Terletak di Provinsi Sumatera Barat (SUMBAR), sangat cocok untuk Liburan atau Wisata yang damai, jauh dari hiruk pikuk kota. Pulau Sikuai adalah salah satu tujuan paling indah di Sumatera Barat dengan hutan yang tak tersentuh dengan akses pantai pasir putih di seluruh pulau.




Bentar-bentar.. spertinya pulaunya bukan yang itu deehh...

hihihi.. bentar yah.. :)




Pulau Sikuai - Secara Geografis Pulau Sikuai memiliki luas sekitar 44.4 Ha, termasuk pulau beriklim tropis sepanjang tahun dengan pantai pasir putih dan masih memiliki hutan tropis yang alami.


Sikuai Island Tour


Sebagai daerah tujuan wisata, pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan pihak swasta, telah memfasilitasi pulau ini dengan hotel resort setaraf hotel berbintang dua. Sekitar 2.4 Ha dari luas pulau ini telah digunakan sebagai kawasan resort sedangkan sisanya masih berupa kawasan hutan dan pantai. Hotel resort di pulau ini menyediakan 54 buah cottage, restoran, ruangan untuk rapat, dan kolam renang, walaupun dengan tarif sewa cukup mahal, namun pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan mengitari pulau atau menjelajahi hutan alam sampai panjat tebing ataupun wisata bahari.


Sikuai Island Tour


Lokasi Ke Pulau Sikuai - Padang - Sumatera Barat - Indonesia.




Boat Transfer & Return Schedule

* From Dermaga Wisata Bahari - Sikuai Island at 10.00 and 14.00

* From Sikuai Island - Dermaga Wisata Bahari at 11.00 and 16.00


Electricity Schedule

* On : 05.00 PM - 09.00 AM

* Off : 09.00 AM - 05.00 PM



Suasana di Pulau Sikuai


Pulau ini kaya dengan sifat hutan hujan tropis dan terumbu karang. Rileks dan bersantai di pantai pasir putih nya di tepiannya banyak pohon-pohon kelapa dan jangan lupakan untuk melihat matahari terbenam. Anda akan merasa seperti berada di pulau pribadi milik sendiri, saya sudah membuktikannya.



Foto-Foto Wisata Ke Pulau Sikuai :



Bule di Sikuai Island


"Malin Kutang" he..he..


"Tepian Pantai Sikuai Island" tampak dari atas ++


Sunset yang Indah


Bonus... :) He he he...



Begitulah pengalaman Fahrozi saat Liburan / Wisata Ke Pulau Sikuai.
Metropolis
Metropolis Administrator Classics