Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Untuk Anda Menggunakan Windows8


Apakah anda berfikir bahwa Windows 7 yang saat ini anda gunakan dan di keluarkan oleh Microsoft merupakan system operasi Windows yang paling keren ? memang keren sih, tapi kini anda harus mencoba Windows 8 yang telah di release oleh Microsoft, memang perubahan yang di lakukan tidak selalu berarti lebih baik, hanya berbeda saja. dan perubahan yang terjadi pada windows 8 ini akan memberikan anda nuansa yang berbeda didalam menggunakan Operation System PC / Tablet anda.

Fahrozi akan memberikan 5 alasan untuk anda menggunakan windows 8 :

1. Start-up Lebih Cepat



Salah satu hambatan yang paling menjengkelkan dalam sistem komputer adalah waktu boot. Pada akhirnya, waktu yang diperlukan untuk boot mesin tidak relevan, booting lebih cepat tidak meningkatkan kinerja secara umum. Namun ingin menggunakan komputer dan harus menunggu satu menit penuh (Azzzz!).

Pada Windows 8, para pengembang telah menciptakan mode shutdown hibrida yang menghasilkan booting lebih cepat. Ini modus baru menggabungkan shutdown tradisional dengan hibernasi inti yang memungkinkan Anda untuk memulai dengan sesi pengguna baru yang segar tanpa perlu untuk benar-benar merusak dan menginisialisasi sistem dari 0% sampai 100%.

2. Metro UI Style Yang Keren



Metro UI (User Interface) Style tidak hanya keren, ini efisien dan mendukung navigasi jauh lebih cepat daripada yang mungkin dengan inkarnasi sebelumnya dari Windows.

Gambar-gambar besar yang mendominasi pada tampilan layar utama mungkin sedikit membingungkan pada awalnya, karena kita sudah terbiasa dengan tampilan Menu Start yang ada pada versi windows sebelumnya. dan tampilan metro ini berantakan : daftar, tampilan aplikasi, dan folder yang mengacaukan desktop dengan banyaknya jalur pintas menuju aplikasi.

Metro mengambil kekacauan itu dan membuatnya menjadi sedikit lebih menyenangkan estetis. Tapi masih ada lagi, Anda dengan mudah dapat mengelompokkan aplikasi dan shuffle.

3. Task Manager Baru

Task Manager Windows 8

Bandingkan Windows 8 task manager dengan iterasi masa lalu dari task manager Windows dan Anda akan melihat bahwa perbandingan adalah lebih buruk. Task manager baru adalah perbaikan besar-besaran yang membuatnya lebih berguna dari sekedar menghentikan program yang responsif. Anda sekarang dapat melakukan jauh lebih banyak hal pada task manager baru windows 8.

Para pengembang telah merancang task manager baru untuk menjadi cepat dan efisien. Dengan sekejap, Anda dapat menyerap informasi yang perlu Anda ketahui (penggunaan CPU, RAM ruang, dll), dan bertindak berdasarkan informasi yang segera. Anda tidak hanya akan menggunakan task manager untuk membersihkan proses rusak, Anda akan menggunakannya untuk meningkatkan kinerja umum PC Anda.

4.  Windows Explorer

Windows Explorer (Windows 8)
Semoga dari gambar di atas anda bisa melihat perubahan yang terjadi pada Windows Explorer nya Windows 8. terlihat jelas perubahan pada menu pada bar di atas nya.

5. Refresh and Reset Windows 8


nah, Fitur Refresh and Reset pada windows 8 ini menurut saya seperti "Factory Reset" pada handphone Android. kedua fitur baru ini akan membuat anda tidak perlu instal ulang lagi bila Windows anda bermasalah, kena virus, atau sudah sangat lambat.

Refresh
Jika merasa kinerja komputer menjadi lambat, atau penuh dengan malware, maka Anda dapat menggunakan fitur Refresh untuk menyegarkan kembali OS Windows 8 Anda. Fitur ini hanya menghapus data tertentu, tidak menghilangkan data personal dan data konfigurasi yang sudah ada, seperti konfigurasi jaringan, Bitlocker, dan personalisasi Desktop.

Fitur Refresh dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, cara menghapus secara cepat atau menggunakan modus quick. Kedua, menghapus secara menyeluruh atau modus through yang menghapus data secara acak dari hard disk. Fitur ini sangat memudahkan pengguna awam jika komputer terkena virus.

Reset
Fitur Reset bisa digunakan untuk mengembalikan komputer seperti baru pertama kali diinstal sistem operasinya. Tentu saja, fitur Reset akan menghapus seluruh aplikasi dan data. Komputer seperti baru keluar dari pabrik, sama sekali tak ada data di sana.

Saya rasa fitur Reset sangat menguntungkan bagi Anda yang hendak menjual perangkat komputer yang menggunakan OS Windows 8. tanpa perlu menginstal ulang nya. :)

Itulah 5 alasan untuk anda menggunakan windows 8, dan masih banyak lagi hal yang bisa anda lakukan pada Windows 8 yang masih baru ini. silahkan ber-eksplorasi :).

Untuk mengetahui Jenis-jenis dan versi dari Windows 8, anda bisa check postingan saya sebelumnya Perbedaan Windows 8 RT, Pro dan Enterprise,